Cara Promosi Website Gratis di Google

Advertisement
Daftar Isi
    Apakah anda sedang mencari cara untuk mempromosikan website anda? Bagaimana kalau gratis? mempromosikan website anda tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Berikut ini adalah cara untuk mempromosikan web Anda dan mendapatkan lebih banyak traffik secara gratis. cara promosi website gratis di google

    Cara Mempromosikan Website Gratis di Google

    iStock.com
    Mempromosikan website dapat menjadi beban besar bagi bisnis kecil dengan anggaran terbatas. Tapi tahukah Anda ada beberapa cara dimana Anda dapat mempromosikan website Anda secara gratis?

    Meskipun iklan gratis mungkin tidak sesuai dengan yang Anda butuhkan, ini merupakan awal yang baik untuk bisnis apa pun dan bisa membantu Anda untuk mendapatkan pengunjung dan mengenalkan layanan anda pada search engine google. Ini sangat penting, karena pengunjung dari search engine khususnya google adalah penunjung yang memiliki potensi untuk meningkatkan penjualan di website anda.

    Jadi bagaimana Anda bisa mendapatkan traffik ke website Anda dan meningkatkan penjualan di website tanpa harus menghabiskan banyak uang untuk iklan online? Berikut adalah 9 cara untuk mempromosikan dan mempromosikan website Anda secara gratis.

    Tingkatkan SEO Anda

    Salah satu cara gratis terbaik untuk mempromosikan website, adalah dengan SEO, yaitu melakukan optimisasi search engine. Ini merujuk pada proses mengelola halaman situs Anda, konten dan desain agar lebih menarik bagi search engine. Sementara banyak website menghabiskan ribuan dolar per tahun menyewa layanan dari perusahaan SEO, kenyataannya adalah bahwa Anda mungkin dapat meningkatkan peringkat search engine Anda tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

    Yang pertama harus anda perhatikan adalah Judul dari artikel anda. Judul adalah salah satu faktor yang sangat menentukan dalam SEO, search engine akan melihat kesesuaian judul dengan keyword pada mesin pencarian. Karena itu, diharapkan judul dari artikel anda memiliki minimal satu Keyword yang sesuai dengan isi artikel di website anda. Untuk mendapatkan keyword yang sesuai dengan pencarian anda bisa membuka Keyword Planner Tool yang disajikan Google untuk mendapatkan ide-ide keyword yang sesuai dengan artikel yang akan anda tulis.

    Jika Anda mengelola website Anda sendiri menggunakan WordPress atau beberapa content management system lainnya, Anda dapat memasukkan informasi judul saat Anda menambahkan halaman atau artikel baru. Jika Anda memiliki orang lain yang mengelola artikel di website Anda, pastikan untuk memberi tahu mereka keyword apa yang digunakan untuk judul setiap artikel.

    Selain menggunakan keyword dalam tag judul artikel Anda, Anda juga harus menggunakannya dalam Meta deskripsi, subheading atau tag alt gambar (deskripsi gambar), dan isi artikel Anda. (search engine melihat artikelnya juga). Pastikan Anda memasukkan tidak hanya short keyword, istilah umum yang mungkin dicari orang (sepatu, misalnya), tetapi fokus juga pada long tail keyword (keyword panjang), karena serps untuk short keyword akan lebih sulit untuk dilampaui daripada long tail keyword. Long tail Keyword biasanya berupa sebuah kalimat yang biasanya digunakan pengunjung dalam mesin pencari (Cara Promosi Website Gratis, misalnya.)

    Menggunakan long tail keyword bisa meningkatkan page rank website anda di mesin pencari Google dan Bing. Jika peringkat Anda cukup tinggi, halaman website Anda dapat muncul secara gratis tepat di bawah iklan berbayar di search engine.

    Aktif di Media Sosial

    Sebuah laporan baru-baru ini mengungkapkan bahwa 43 persen website baru mengatakan media sosial adalah alat periklanan mereka yang paling efektif. Apakah tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan, membangun merek, atau menyebarkan informasi, media sosial memungkinkan website bisnis untuk mengkonversi pengunjung menjadi pelanggan. Secara khusus, UKM menemukan kesuksesan dengan menjalankan events, memberikan hadiah, memposting video, dan berinteraksi dengan follower mereka secara teratur. Meskipun sebagian besar situs media sosial mendorong Anda untuk membeli iklan untuk menjangkau khalayak yang lebih luas atau lebih spesifik, hanya dengan aktif dan membangun follower yang baik juga dapat membantu Anda mendapatkan visibilitas dan membangun traffik website tanpa biaya. Jika Anda memutuskan untuk membeli iklan, Anda dapat beriklan di Facebook  atau Twitter dengan biaya yang masuk akal.




    Selain facebook dan twitter yang memiliki pengunjung tetap yang cukup besar di dunia. Media Sosial lain, seperti Pinterest, Instagram, LinkedIn, Youtube juga bisa digunakan untuk mempromosikan website anda dan mendapatkan traffik ke website anda yang bisa anda konversi ke penjualan barang atau jasa di website anda.  Pastikan anda selalu melakukan update status atau posting video dann image yang menarik agar follower anda tertarik untuk mengunjungi website anda.

    Optimalkan Direktori Online

    Sebagai pemilik website baru, Anda perlu melakukan segala daya dan upaya untuk memastikan bahwa calon pelanggan anda bisa menemukan website Anda tanpa kesulitan pada saat mereka sedang mencari produk atau layanan Anda. Untuk itu, membuat profil bisnis di Google juga sangat penting untuk mendapatkan Tool dan Software gratis dalam usaha untuk mempromosikan website Anda, Google Bisnisku memungkinkan Anda untuk membuat daftar SMB di Google Search dan Maps. Selain itu, Anda dapat memberikan informasi penting kepada pencari, termasuk alamat bisnis, nomor telepon, jam dan, tentu saja, website Anda.

    Untuk memastikan profil bisnis anda menonjol dari saingan anda di Google. Setelah mendaftar, masuk ke akun Google MyBusiness untuk menambahkan foto, promosi, penawaran, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk menunjukkan kepada calon pelanggan bagaimana website bisnis anda lebih dari saingan anda.

    Selain itu, pemilik website juga dapat dan harus mendaftar pada program bisnis gratis di Bing, Facebook, Yelp, dan Thumbtack di antara direktori online lainnya. Pastikan bahwa anda mencantumkan semua informasi yang jelas tentang organisasi, misi, dan layanan website bisnis Anda. Yellowpages, Angie'sList, dan website lain juga menawarkan peluang daftar profil gratis. Untuk menemukan pengunjung, berpikirlah seperti calon pengunjung Anda. Di mana mereka akan mencari layanan ketika mereka menginginkan layanan yang anda jual? Lihat apakah website-website itu menawarkan daftar gratis untuk bisnis.

    Dan kemungkinan Anda adalah bagian dari sejumlah organisasi offline yang memiliki direktori anggota. Pastikan situs web Anda terdaftar di direktori tersebut dan URL situs web itu akurat. Orang-orang - pelanggan potensial Anda - secara aktual menggunakan direktori-direktori itu untuk menemukan perusahaan lokal untuk berbisnis dengan. Tautan yang menunjuk ke situs Anda juga penting untuk ditemukan di mesin pencari.

    Mulai Kunjungi Blog Lain

    Guest blogging telah kehilangan beberapa popularitasnya dalam beberapa tahun terakhir. Namun, kenyataannya adalah bahwa teknik ini dapat membantu mengarahkan traffik ke website Anda, asalkan Anda memilih website yang tepat. Selain itu, blogger tamu yang berbakat membantu memposisikan diri sebagai pemimpin industri, sehingga membawa kepercayaan dan keinginan terhadap produk dan layanan mereka. Pastikan saja bahwa blog yang Anda kirimkan ditulis dengan baik dan informatif, bukan spam dan mempromosikan diri sendiri, dan bahwa Anda dapat memasukkan tautan ke situs Anda di bio penulis atau tempat lain di pos. Namun, ingatlah, Anda bertujuan untuk memberikan informasi berharga kepada pembaca website - tidak hanya mengiklankan website Anda sendiri.

    Berpartisipasi dalam Grup LinkedIn

    LinkedIn bukan hanya sumber daya untuk karyawan dan perusahaan yang tidak puas yang ingin memperluas staf mereka. Sebaliknya, usaha kecil dapat memanfaatkan LinkedIn sebagai cara memasarkan produk dan layanan mereka dan membuat koneksi yang berharga. Mulailah dengan bergabung dengan grup LinkedIn yang terkait dengan bisnis atau industri Anda. Kemudian, berpartisipasi dalam diskusi kelompok untuk menunjukkan keahlian Anda di lapangan. Untuk hasil terbaik, tetap posting posting hormat dan ramah dan menghindari mempromosikan barang Anda sendiri.

    Aktif di Forum Online

    Anda juga dapat mengiklankan bisnis Anda tanpa mengeluarkan uang dengan berpartisipasi di forum online seperti Quora. Sama seperti grup LinkedIn, kunci kesuksesan adalah memberikan wawasan yang berharga dan tidak spam promosi.

    Gunakan Signature pada Email

    Berapa banyak email yang Anda kirim atau jawab setiap hari? Mengapa tidak menggunakan email itu untuk mengiklankan website Anda? Sebagian besar program email membolehkan Anda untuk membuat signature khusus yang bisa Anda tambahkan secara otomatis ke email yang Anda kirim. Untuk menggunakannya sebagai iklan mini, cukup tambahkan link ke website anda.

    Tuliskan Alamat Website di Kartu Nama atau Materi Promosi Offline

    Kartu nama dan selebaran tidak gratis, tetapi itu adalah materi promosi yang Anda gunakan secara teratur. Pastikan alamat website Anda ada di semua materi promosi, kemasan, surat, dan selebaran serta mudah ditemukan. Karena Anda sudah memiliki materi yang dicetak, Anda tidak perlu biaya tambahan untuk memasukkan URL situs web. 
    Advertisement

    Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
    Tambah Pengetahuan
    Disqus Comments