Cara Monetize Blog Instagram

Advertisement
Daftar Isi
    Ada banyak cara untuk menghasilkan uang di blog Instagram Anda. Metode monetisasi ini termasuk menjadi afiliasi untuk produk dan layanan orang lain, membuat artikel untuk sponsor (endorse), dan menjual produk dan layanan Anda sendiri. Bila anda belum memiliki Instagram silahkan baca Artikel
    Cara Membuat Blog Pribadi Instagram | Basic Komputer

    src: google images
    Meskipun link yang Anda tambahkan ke artikel tidak dapat diklik, Anda dapat menambahkan link keluar (external link) di bio Anda. Beberapa orang memilih untuk membuat akun gratis dengan penyedia situs web, seperti Weebly, dan menghosting daftar link di sana. Ini berguna jika Anda berbicara tentang tautan berbeda di setiap pos yang Anda buat. Atau Anda dapat menggunakan linktr.ee, yang merupakan tempat populer lainnya untuk mendaftar URL Anda.

    Gunakan Affiliate Link

    Program affiliate marketing memungkinkan pembuat artikel mendapatkan komisi dari tiap penjualan yang berasal dari link affiliasi. Ini adalah pilihan yang menarik bagi banyak blogger Instagram karena orang biasanya berbicara tentang produk dan layanan favorit mereka. Mereka bisa saja dibayar untuk membuat artikel instagram tersebut. Terkadang seorang blogger instagram juga membuat penawaran kepada penyedia barang untuk membuat kupon khusus follower instagram anda. Sehingga dapat meningkatkan prospek pengunjung untuk membeli barang di link milik penyedia barang.

    Membuat Artikel Sponsor

    Blogger Instagram dapat membuat konten untuk brand atau mereka tententu dengan imbalan produk gratis, diskon, atau uang (menerima endorse). Apa yang Anda hasilkan untuk sebuah posting akan tergantung pada jumlah pengikut dan artikel yang anda posting. Misalnya, seorang blogger dengan 15.000 pengikut yang terlibat dapat menghasilkan sekitar $ 200 untuk sebuah posting dan $ 350 untuk sebuah video. Instagram Story cenderung membayar lebih sedikit karena akan menghilang setelah 24 jam.

    Jual Produk & Layanan Anda Sendiri

    Menciptakan produk dan layanan Anda sendiri memungkinkan Anda untuk mengontrol tidak hanya fitur, tetapi juga produksi dan kualitas penawaran Anda. Anda dapat membuat produk seperti suplemen, buku fisik, e-book, pakaian, dan lain-lain. Layanan yang dapat Anda tawarkan meliputi desain, konsultasi, dan pelatihan — masing-masing cenderung menawarkan margin keuntungan yang lebih tinggi karena Anda tidak perlu membuat barang fisik apa pun.
    Advertisement

    Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
    Tambah Pengetahuan
    Disqus Comments